EDUKASI DASAR AL ISLAM KEMUHAMMADIYAAN DENGAN PRAKTIK FISIOTERAPI UNTUK ANAK-ANAK SEHAT DAN BERDAYA DI SD MUHAMMADIYAH 7 PALEMBANG EDUKASI DASAR AL ISLAM KEMUHAMMADIYAAN DENGAN PRAKTIK FISIOTERAPI UNTUK ANAK-ANAK SEHAT DAN BERDAYA DI SD MUHAMMADIYAH 7 PALEMBANG

Main Article Content

nilam hairanni

Abstract

Dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, pendidikan anak-anak menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam membentuk generasi penerus bangsa yang sehat, berakhlak mulia, dan berdaya. Pendidikan yang holistik, yang mencakup pembentukan karakter, fisik, dan mental, menjadi fondasi utama dalam membangun anak-anak yang berkualitas. Salah satu pendekatan yang dapat diterapkan adalah mengintegrasikan nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan dengan praktik fisioterapi, sebagai upaya untuk menciptakan anak-anak yang sehat secara fisik dan berdaya secara mental dan sosial. Al-Islam Kemuhammadiyahan tidak hanya menekankan pada pemahaman teori keagamaan, tetapi juga penerapan prinsip-prinsip agama dalam kehidupan praktis mereka.Melalui pendidikan ini, anak-anak diharapkan tidak hanya memahami ajaran Islam, tetapi juga mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan harmonis Mengintegrasikan pendidikan dasar Al-Islam Kemuhammadiyahan dengan praktik fisioterapi untuk anak-anak merupakan langkah yang strategis dalam membentuk generasi yang sehat, cerdas, dan berdaya. Melalui pendekatan ini, anak-anak tidak hanya dididik dalam hal keagamaan, tetapi juga diberikan bekal untuk menjaga kesehatan tubuh mereka, yang pada gilirannya akan mendukung perkembangan optimal mereka dalam berbagai aspek kehidupan

Article Details

How to Cite
1.
hairanni nilam. EDUKASI DASAR AL ISLAM KEMUHAMMADIYAAN DENGAN PRAKTIK FISIOTERAPI UNTUK ANAK-ANAK SEHAT DAN BERDAYA DI SD MUHAMMADIYAH 7 PALEMBANG: EDUKASI DASAR AL ISLAM KEMUHAMMADIYAAN DENGAN PRAKTIK FISIOTERAPI UNTUK ANAK-ANAK SEHAT DAN BERDAYA DI SD MUHAMMADIYAH 7 PALEMBANG. khidmah [Internet]. 2025May1 [cited 2025May14];7(1):109-15. Available from: https://khidmah.ikestmp.ac.id/index.php/khidmah/article/view/534
Section
Articles